Skip to content
Home » Artikel » Wisata » 7 Tempat Wisata di Maroko yang Sangat Memukau

7 Tempat Wisata di Maroko yang Sangat Memukau

tempat wisata di Maroko

7 Tempat Wisata di Maroko yang Sangat Memukau – Maroko adalah negara di Afrika Utara yang berbatasan dengan Mediterania di barat, Aljazair di selatan, dan Atlantik di barat.

Negara ini memiliki sejarah yang kaya dan merupakan tempat yang indah untuk dikunjungi. Dengan kota-kota bersejarah seperti Marrakech, Fes, dan Casablanca, serta lingkungan alam yang indah seperti Gurun Sahara dan Pegunungan Atlas.

Maroko juga dikenal dengan budayanya yang kaya, termasuk makanannya yang lezat, kerajinan tangan yang indah, dan musik dan tari tradisional.

Negara ini juga merupakan tempat yang populer untuk berkemah, berkendara, dan bersepeda. Maroko juga dikenal dengan kerajaannya yang stabil dan rezim monarki yang diterapkan sejak tahun 1957.

Jika Anda berniat mengunjungi Maroko, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat wisata di Maroko yang sangat memukau berikut ini!

1. Kota Marrakech

Tempat wisata di Maroko pertama yang wajib dikunjungi adalah Kota Marrakech (Marrakesh), yang mendapat julukan “Mutiara dari Selatan”.

Marrakech adalah salah satu kota terkenal di Maroko. Kota ini terletak di pegunungan Atlas, di sebelah barat negara itu. Marrakech dikenal dengan arsitektur berwarna-warni dan pasar tradisional yang besar dan indah.

Pasar terkenal di Marrakech adalah Jemaa el-Fna. Pasar ini merupakan pasar utama di kota ini dan menjual berbagai macam barang, termasuk makanan, pakaian, kerajinan tangan, dan banyak lagi.

Selain pasar, Marrakech juga dikenal dengan taman-taman tradisional. Misalnya seperti Jardin Majorelle, yang dibangun oleh pelukis Perancis, Jacques Majorelle, dan Bahia Palace, yang merupakan salah satu bangunan paling indah di kota ini.

Kota ini juga memiliki sejumlah bangunan bersejarah seperti Kota Lama (Medina), Kota Baru (Gueliz), Kota Putih (Guéliz), dan Kota Biru (Azemmour).

Marrakech juga merupakan tempat yang populer untuk berbelanja dan berjalan-jalan, serta menikmati budaya dan kebudayaan Maroko.

2. Fes

Fes adalah kota bersejarah di Maroko yang terkenal dengan kekayaan budayanya dan arsitektur bersejarah. Kota ini merupakan salah satu kota bersejarah terbaik di dunia dan merupakan salah satu dari tiga kota imperial di Maroko.

Di samping itu, Fes juga terkenal dengan kompleks bangunan bersejarah. Seperti, Universitas Al Quaraouiyine, yang didirikan pada tahun 859 dan merupakan universitas tertua di dunia yang masih berfungsi.

Bangunan lain yang populer di Fes adalah Bou Inania Madrasa, sebuah madrasah yang dibangun pada abad ke-14 yang menampilkan arsitektur mudéjar dan hiasan geometris yang indah.

Kota ini juga terkenal dengan pasar tradisional seperti tanah pasar Bou Inania, pasar tua Fes El Bali dan pasar utama, tanah pasar Boujloud.

Fes juga memiliki sejumlah kuil, masjid dan kubah-kubah yang indah. Kota ini juga merupakan tempat yang populer untuk belajar seni kerajinan tradisional seperti kerajinan kulit, keramik, dan batik.

3. Casablanca

Selanjutnya, tempat wisata di Maroko yang populer adalah Casablanca.

Casablanca adalah kota terbesar di Maroko dan merupakan kota terpadat dan kota terbesar kedua di negara ini. Kota ini terletak di pantai barat laut Maroko, di dekat Muara Bou Regreg dan berdekatan dengan kota Rabat, ibu kota Maroko.

Casablanca adalah pusat keuangan dan bisnis di Maroko dan merupakan kota yang sangat modern dengan arsitektur yang menarik dan bangunan-bangunan yang futuristik.

Tempat wisata populer di Casablanca termasuk Masjid Hassan II, yang merupakan masjid ketiga terbesar di dunia dan memiliki kubah terbesar di dunia. Esplanade de la Mosquée, yang merupakan area sekitar masjid yang indah dengan pemandangan laut.

Selain itu, Casablanca juga memiliki kawasan-kawasan pedesaan yang indah dan tempat-tempat untuk berbelanja seperti Central Market dan Anfa Place Living Resort. Kota ini juga merupakan tempat yang populer untuk berlibur dan menikmati hidangan seafood yang lezat.

Baca Juga: 11 Tempat Wisata Terbaik di Honolulu, Hawaii

4. Chefchaouen

Tak kalah memukau, kota kecil Chefchaouen juga menjadi tempat wisata favorit bagi turis di Maroko.

Chefchaouen adalah sebuah kota kecil yang terletak di pegunungan Rif di Maroko. Kota ini terkenal dengan arsitektur birunya yang menakjubkan dan pemandangan gunung yang indah.

Arsitektur di Chefchaouen dibangun dengan warna biru yang menyegarkan, yang menjadikan kota ini sangat unik dan menarik.

Chefchaouen dikenal sebagai tempat yang indah untuk berjalan-jalan di kota dengan jalan-jalan yang sempit dan labirin yang menyenangkan.

Kota ini juga menawarkan pemandangan alam yang indah, terutama dari tempat-tempat seperti Plaza Uta El-Hammam dan Kasbah.

Selain itu, Kota ini juga dikenal sebagai tempat yang populer untuk berbelanja kerajinan tangan seperti kerajinan kulit dan tekstil. Chefchaouen juga menjadi tempat yang populer untuk berkemah dan bersepeda.

Baca Juga: Tempat Wisata di Afrika Selatan

5. Gurun Sahara

Siapa yang tak kenal gurun ini? Ya, gurun sahara adalah tempat wisata di Maroko yang populer selanjutnya.

Gurun Sahara adalah gurun terbesar di dunia, yang mencakup sekitar 9 juta km persegi di Afrika. Gurun ini meliputi negara-negara seperti Maroko, Tunisia, Aljazair, Mali, Niger, Chad, Sudan, dan Egipto.

Di Gurun Sahara, Anda dapat menemukan berbagai keindahan alam seperti pasir putih yang indah, dunes yang tinggi, oasis yang hijau, dan kamp-kamp nomaden yang unik.

Ada juga beberapa situs arkeologi yang penting di sini, seperti kota-kota yang hilang seperti Timbuktu dan Ghardaia.

Selain itu, ada juga beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di sini, seperti menyusuri pasir di atas kendaraan 4×4 atau dromedari, berkemah di bawah bintang-bintang, dan mengunjungi kamp-kamp nomaden untuk melihat gaya hidup mereka yang unik.

Namun, perjalanan di Gurun Sahara dapat menjadi sulit karena cuaca yang keras dan kondisi jalan yang tidak stabil.

6. Merzouga

Merzouga adalah sebuah kota di wilayah Erg Chebbi di Maroko yang terkenal karena pasir putih yang menakjubkan dan keindahan malam. Kota ini terletak di dekat perbatasan Algeria dan dikelilingi oleh gurun pasir yang menakjubkan.

Merzouga adalah tempat yang populer untuk berkemah di bawah bintang-bintang dan menyusuri pasir dengan kendaraan 4×4 atau dromedari.

Salah satu aktivitas yang paling populer di Merzouga adalah menyusuri pasir di atas dromedari pada malam hari, untuk melihat matahari terbenam yang indah, dan melihat bintang-bintang yang jelas di langit malam.

Selain itu, ada juga beberapa kamp-kamp mewah yang tersedia di sini, di mana Anda dapat menikmati pengalaman berkemah di gurun pasir yang mewah.

Merzouga juga merupakan tempat yang populer bagi para backpacker dan pejalan musim panas yang mencari petualangan di gurun pasir.

Ada juga beberapa kamp-kamp nomaden yang dapat dikunjungi di sekitar kota ini untuk melihat gaya hidup unik mereka.

Namun perlu diingat bahwa perjalanan di gurun Sahara dapat menjadi sulit karena cuaca yang keras dan kondisi jalan yang tidak stabil.

7. Tanger

Last, tempat wisata di Maroko yang wajib disambangi adalah Tanger.

Tanger adalah sebuah kota di Maroko yang terletak di ujung selatan laut Mediterranean. Kota ini sangat indah dengan banyak sejarah, arsitektur, dan budaya yang menakjubkan.

Tanger adalah kota yang sangat penting dalam sejarah, karena selama berabad-abad telah menjadi tempat pertemuan penting antara Afrika, Eropa, dan Asia.

Salah satu tempat wisata yang populer di Tanger adalah Medinas yang diakui sebagai Warisan Dunia UNESCO. Medinas adalah kawasan kota tua yang terdiri dari jalan-jalan sempit yang penuh dengan toko-toko tradisional, restoran, dan pasar yang menjual berbagai barang.

Ada juga beberapa bangunan bersejarah yang dapat dikunjungi di sini, seperti Kasbah yang merupakan benteng yang dibangun pada abad ke-17 dan Grand Socco yang merupakan pasar utama kota.

Selain itu, Tanger juga memiliki beberapa pantai yang indah seperti Playa de Malabata dan Plage de Crique Blanc.

Ada juga beberapa tempat wisata lain yang dapat dikunjungi di sini seperti Dar Batha yang merupakan museum seni dan budaya Maroko, dan American Legation Museum yang merupakan museum sejarah yang menceritakan sejarah hubungan Maroko dan Amerika Serikat.

Tanger juga menjadi tempat penting dalam dunia seni dan budaya, banyak seniman dan penulis yang menjadikan Tanger sebagai tempat tinggal atau tempat pengembaraan.

Tanger sering disebut sebagai “Kota yang Menakjubkan” karena keindahannya yang luar biasa dan sejarah yang kaya.

Well, itulah 7 tempat wisata di Maroko yang sangat memukau dengan budaya, bentang alam, maupun arsitekturnya. So, jangan lupa mampir ke tempat di atas ya, kalau ke Maroko!